BLOG BENGKULU atau BELAJAR MEMBUAT BLOG DI BENGKULU
 
Blog, secara bahasa merupakan singkatan dari Weblog. Weblog sendiri merupakan singkatan dari “Logging The Web”. Asal-usul dari istilah “Logging The Web” adalah memasuki web dan menuliskan ‘kesimpulan link-link mana yang menarik‘ dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka.

Ada satu hal yang perlu kita sadari bersama: berbagai definisi ini dibuat beberapa tahun lalu, yang mana kondisi blogosphere kala itu berbeda dengan kondisi blogosphere kita saat ini, (tahun 2009) sehingga ada beberapa aspek dari definisi tersebut yang terasa tidak relevan untuk kondisi sekarang. Mari kita runut beberapa aspek yang kita perlu kritisi:

Dikelola secara Individual/Personal Journal/Online Diary: di awal kemunculannya, blog memang sebuah kumpulan review akan link yang diterbitkan secara personal oleh pengelolanya. Namun dewasa ini, bukankah banyak apa yang kita sebut dengan corporate blog (ex: GoogleBlog)? atau blog niche yang dikelola oleh dua atau lebih blogger (ex: NavinoT)?

Salah satu kelebihan blog memang tampil menampilkan informasi dari perspektif personal, atau versi lebih manusiawi dari website. Namun dewasa ini blog sudah menjadi lebih dari online diary kan?

Terdiri dari kumpulan link dan berisi opini: Ini aspek dari blog di awal kemunculannya. Namun dewasa ini, banyak juga blog yang tidak berisi opini (namun berisi definisi, how to, share pengalaman, interview, podcast, dll) dan ada juga yang tidak menyertakan link.

Diurutkan secara kronologis terbalik: Meskipun tidak banyak, namun bagaimana dengan blog yang menggunakan tampilan magazine style? -Well, pada dasarnya mereka tetap ditampilkan secara kronologis sih. Hanya penampilannya saja yang berbeda.

Dapat di komentari: Meskipun ini tidak mainstream, perlu kita catat bersama bahwa beberapa blog memilih untuk tidak di komentari karena alasan tertentu.

Merupakan singkatan dari weblog? Sudah tidak perlu diragukan lagi, itu alasan historis. Merupakan website? Ya! Jika bukan berupa website, bagaimana mereka bisa diakses oleh browser? Update berkala? Meskipun banyak juga ‘blog mati’ yang tidak diupdate lagi, namun selama blog tersebut dapat diakses kita masih menyebutnya blog. Namun tidak bisa di pungkiri bahwa satu hal yang membuat blog menjadi blog adalah konten baru yang terus bertambah.

Apabila anda sedang mencari JASA PEMBUATAN BLOG DI BENGKULU silahkan kunjungi website resmi kami di www.mfoge.web.id atau anda dapat langsung menghubungi kami di no.08888517382 atau di (0336)444046 atau anda dapat datang langsung di workshop kami di Jl. Raden Patah No.1 Semboro Jember